Ciri-ciri pria feminis

Ciri-ciri pria feminis



Bila Anda mengidamkan laki-laki baru, yang memperlakukan Anda juga sebagai wanita dengan lebih adil serta setara, berarti Anda mendamba laki-laki yang memakai bhs feminisme dalam kesehariannya. Umumnya laki-laki memanglah bicara serta berlaku dengan bhs serta ketentuan laki-laki. Seperti disebutkan filsuf Perancis, Jacques Lacan, dunia kita memanglah penuh dengan ketentuan laki-laki, yang didominasi melalui cara memikirkan serta bhs laki-laki.

Nah, apakah pasangan, rekan, saudara laki-laki Anda telah bicara dengan bhs baru, bhs feminis? Laki-laki yang mempunyai nyali menyeimbangkan dunia (dari dominasi ketentuan serta dunia pria) dengan bhs serta sosok baru th. ini. Anda dapat mengetahui dari perilakunya. Inilah 10 ciri lelaki feminis yang dituliskan Gadis Arivia dalam bukunya Feminisme : Suatu Kata Hati.

1. Mempunyai rasa peduli
Berbahasa feminis, melatih laki-laki untuk perduli pada lingkungan paling dekatnya, seperti keluarga, lantas menyebar ke tingkat lebih luas dalam orang-orang. Dengan kepedulian ini, laki-laki peka pada hati serta perasaan orang lain. Alhasil, laki-laki bisa jadi pendengar serta pemerhati yang baik dalam bagian apa pun.

2. Toleran
Toleransi jadi senjata ampuh untuk melawan agresivitas, perseteruan, serta sikap fundamentalis. Laki-laki yang meningkatkan sikap toleransi bermakna meyakini dengan pluralisme. Tidakkah individu yang yakini serta menghormati pluralisme jadi lebih toleransi? Dengan toleransi tinggi, perseteruan berpasangan yang merugikan salah satu pihak bakal terhindarkan, jalinan berpasangan juga lebih setara serta memberi keadilan baik pada laki-laki, serta terutamanya wanita.

3. Berbudaya
Laki-laki yang tertarik pada seni, sastra, musik, serta teater mempunyai pendekatan budaya dalam dianya. Sedang, salah satu sumber pluralisme yaitu budaya. Dapat Anda pikirkan, bagaimanakah laki-laki yang berbudaya ini melakukan kesehariannya, dengan sikap toleransi tinggi yang berakar dari apa yang diyakininya atas pluralisme serta bersumber dari budaya. Nilai positif yang bakal nampak pada diri laki-laki berbudaya yaitu budaya bangun, bukanlah destruktif. Laki-laki berbudaya pasti bakal mensupport pasangan atau wanita di sekitarnya, serta bukanlah mengakibatkan kerusakan atau lakukan kekerasan pada lawan macamnya.

4. Membebaskan
Dalam rekanan interpersonal, laki-laki feminis mengumbar aura kebebasan serta bukanlah kesesakan dada. Rekanan yang dibangunnya dengan tiap-tiap individu berbentuk demokratis serta parsipatoris. Berarti, ia berupaya untuk berperan serta dalam tiap-tiap pikiran serta aksi partner-nya. Sikap yang membebaskan ini memberi dampak positif pada diri partner-nya untuk berkembang, bukanlah meninggalkan rasa bersalah, ketakutan, serta penolakan.

5. Memakai bhs positif
Laki-laki feminis memakai bhs yang memberdayakan. Yaitu bhs yang hindari kosa kasa yang merendahkan. Laki-laki ini memakai bhs juga sebagai arena komunikasi untuk sama-sama nikmati pembicaraan serta mengerti diri semasing. Bhs yang dipakai bukanlah untuk mengatur kiat sama-sama menjebak.

6. Mengerti pembagian kerja domestik
Laki-laki feminis bakal senantiasa perduli pada beban domestik. Ia memahami serta perduli pada beban kerja domestik. Penyusunan kerja domestik dikerjakan dengan kesetaraan. Berarti, laki-laki feminis tak malu untuk membersihkan baju, memasak, serta bersihkan rumah. Membikinkan teh atau kopi untuk pasangannya tak membuatnya terasa kurang macho. Menukar popok bayi serta menjaga anak adalah satu keharusan yang digerakkannya dengan rasa bahagia.

7. Perduli hak reproduksi
Gadis menuliskan salah satu peran angka kematian ibu yang tinggi yaitu tak pahamnya pria bakal utamanya hak-hak reproduksi wanita. Keterlibatan pria pada kehamilan wanita serta konstrasepsi sangatlah utama. Pria feminis ingin belajar perihal seluk-beluk reproduksi wanita lantaran ia perduli pada kehidupan pasangannya.

8. Menggairahkan dalam kesibukan seksual
" Pria feminis senantiasa berlaku peka pada kebutuhan-kebutuhan seksual partner-nya, " kata Gadis. Orgasme wanita senantiasa di perhatikan serta jadikan konsentrasi dalam tiap-tiap kesibukan seksualnya. Pembicaraan seksual senantiasa di pastikan terbina dengan sehat. Maksudnya supaya kesibukan sex jadi satu kesenangan dengan cara fisik serta psikis.

9. Transparan
Laki-laki feminis memberlakukan biaya dengan transparan dalam penyusunan keuangan. Ekonomi keluarga terkait erat dengan kesejahteraan serta kebahagiaan. Karena itu, ia mengerti rencana yang melibatkan pasangannya diperlukan untuk bangun hari esok yang lebih bertanggungjawab. Transparansi biaya rumah tangga inilah yang menghindari dianya dari praktek korupsi. " Korupsi jadi sisi yang mengakibatkan kerusakan rumah tangga, " terang Gadis.

10. Antipoligami
Laki-laki feminis menjunjung tinggi nilai keadilan serta kesetaraan. Ia tidak bisa hidup dengan pasangan yang bertukaran dalam satu kesepakatan. Kebebasan pria feminis dipertanggungjawabkan dengan kesetiaan serta hormat pada pasangannya. Dengan berdasar pada prinsip ini, laki-laki feminis menampik serta antipoligami.

Sumber : kompas. com

wdcfawqafwef